Cara Alami Atasi Jerawat Membandel Yang Paling Ampuh

Cara Alami Atasi Jerawat Membandel Yang Paling Ampuh


Obat Alami Jerawat Membandel Yang Paling Ampuh - Acne vulgaris atau masyarakat lebih sering menyebutnya sebagai jerawat adalah salah satu masalah pada bagian kulit yang sangat umum karena masalah yang satu ini dialami oleh hampir semua orang. Sebagian besar kasus jerawat merupakan masalah yang tergolong ringan sehingga tidak sampai membutuhkan penanganan dokter, meskipun demikian jerawat terutama yang muncul pada bagian wajah tentu akan sangat mengganggu penampilan sehingga sering membuat banyak orang yang tidak percaya diri. 

Perlu Anda ketahui bahwa acne atau jerawat muncul akibat adanya berbagai macam kotoran dan juga minyak yang menyumbat lubang pori pada kulit sehingga Anda harus selalu rajin untuk membersihkan kulit wajah agar tidak mengalami masalah jerawat. Selain itu jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, jerawat juga akan menjadi bertambah parah sehingga membutuhkan waktu untuk menyembuhkannya. Saat ini ada berbagai macam obat yang tersedia untuk mengatasi jerawat, namun obat alami merupakan obat yang terbaik karena tidak menimbulkan efek samping.


Cara Atasi Jerawat Membandel


Obat Alami Jerawat Membandel Yang Paling Ampuh

1. Tomat

Tomat memang dikenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kulit, tomat sendiri diperkaya akan kandungan vitamin C dan juga vitamin E yang sangat efektif untuk mencegah jerawat membandel dan juga membantu menjaga kelembapan kulit. Untuk menggunakannya, Anda bisa menghaluskan dua buah tomat dan mengoleskannya ke area kulit berjerawat dan biarkan hingga mengering.

2. Kunyit

Selain dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, kunyit ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat yang membandel karena kunyit mengandung zat yang memiliki peran untuk mencegah dan mengatasi peradangan pada jerawat. Cara penggunaannya, Anda bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan sedikit air, kemudian oleskanlah pada area kulit yang berjerawat, selain itu Anda juga bisa menambahkan madu.

3. Lidah Buaya

Obat alami jerawat ketiga yang juga bisa Anda gunakan adalah lidah buaya, jenis tanaman yang satu ini memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga akan sangat baik untuk merawat kulit dan juga menyembuhkan jerawat. Anda bisa menyiapkan satu batang lidah buaya yang masih segar, kemudian tampunglah gel-nya dan oleskan pada kulit yang berjerawat selama 15 menit sebelum dibilas.

4. Putih Telur

Putih telur adalah obat alami yang juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, putih telur memiliki kandungan zat yang akan mampu untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi jerawat. Anda bisa menyiapkan satu butir telur ayam ataupun bebek, ambil bagian putihnya saja kemudian kocok hingga sedikit berbusa, setelah itu oleskan pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit.

5. Bawang Putih

Selain memiliki fungsi sebagai penyedap masakan, ternyata bawang putih juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel karena bawang putih memiliki sifat anti bakteri. Untuk menggunakannya, haluskanlah beberapa siung bawang putih secukupnya dan tambahkan sedikit air, kemudian oleskanlah pada area kulit berjerawat, usahakan untuk membersihkan kulit terlebih dahulu.

Apabila Anda mengalami masalah jerawat yang membandel, maka Anda bisa mencoba menggunakan beberapa obat alami yang ada di atas. Semoga bermanfaat.

Share:
Next Post Previous Post