Cara Alami Mengatasi Jerawat Tumbuh di Hidung

Cara Alami Mengatasi Jerawat Tumbuh di Hidung

 

Perawatan wajah sangat penting. Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit yang kerap membuat jengkel banyak orang, hal tersebut dikarenakan masalah jerawat akan mengganggu penampilan dan membuat Anda merasa tidak percaya diri. Jerawat sendiri sebenarnya merupakan masalah kulit yang sangat umum dan hampir dialami oleh semua orang, masalah kulit yang satu ini disebabkan karena adanya minyak dan juga kotoran yang menyumbat pori - pori kulit. Jerawat sendiri lebih sering dialami oleh para remaja yang memasuki usia pubertas.

Perlu Anda ketahui bahwa masalah jerawat bisa muncul di area kulit mana saja yang ada di tubuh kita, namun yang paling sering menjadi tempat munculnya jerawat adalah bagian wajah terutama di area hidung. Hal tersebut tidaklah mengherankan sebab area hidung memiliki banyak kelenjar minyak sehingga membuat bagian hidung lebih beresiko terhadap masalah jerawat. Jerawat yang muncul di hidung tentu saja akan sangat jelas terlihat sehingga membuat Anda tidak percaya diri, berikut ini akan kami ulas bagaimana cara alami untuk mengatasi jerawat di hidung.

Cara Atasi Jerawat Hidung
ilustrasi jerawat tumbuh di hidung | sumber gambar: freehostpic

Cara Alami Mengatasi Jerawat di Hidung

1. Menggunakan Putih Telur

Perlu Anda ketahui bahwa putih telur ternyata juga bisa Anda gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah jerawat di hidung, putih telur sendiri kaya akan kandungan protein dan riboflavin yang mana akan membantu mengobati jerawat. Anda bisa menyiapkan satu butir telur ayam, kemudian pisahkan putih telur dan kocok hingga kaku, setelah itu oleskan di bagian hidung selama 20 menit.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah dikenal sebagai jenis tanaman yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit, jenis tanaman ini memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang akan mengatasi jerawat. Anda bisa menyiapkan tanaman lidah buaya yang masih segar, kemudian potong batangnya dan tampung gel-nya, setelah itu oleskan ke hidung secara perlahan hingga mengering.

3. Menggunakan Kunyit

Kunyit memang dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, namun siapa sangka jika kunyit ternyata juga mampu untuk mengatasi jerawat di hidung karena memiliki kandungan vitamin C dan memiliki sifat anti bakteri. Anda bisa menyiapkan satu sendok kunyit bubuk dan tambahkan dengan sedikit madu hingga membentuk pasta, setelah itu oleskan di hidung selama 15 menit sebelum membilasnya.

4. Menggunakan Bengkoang

Bengkoang telah lama dikenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit karena bengkoang mengandung berbagai macam zat yang akan berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang memicu jerawat. Anda bisa menghaluskan satu buah bengkoang dan tambahkan dengan sedikit air mawar, kemudian oleskan pada hidung dan biarkan kurang lebih 20 menit.

5. Menggunakan Air Beras

Selain sebagai makanan pokok, beras ternyata bisa Anda gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat di hidung karena beras memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk merawat kulit, selain itu beras juga bisa berperan sebagai antioksidan. Anda bisa menyiapkan air rendaman beras ke bagian hidung yang berjerawat, kemudian biarkan hingga kering sebelum membilasnya.

Apabila Anda sering terganggu oleh masalah jerawat yang muncul di hidung, maka Anda bisa mempraktekkan beberapa cara di atas untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Share:
Next Post Previous Post