Daftar Artis dan Selebgram yang Pernah Promosi "Game Online"

Daftar Artis dan Selebgram yang Pernah Promosi "Game Online"

Wulan Guritno 


Belakangan ini santer berita penangkapan terhadap selebgram terhadap promosi "game online", sebelumnya yang sudah sempat ditangkap masih kelas selebgram, seperti contoh Ubey Apsensoo, Adelia Putri Salma, dan Araa Mudrikah atau yang bernama asli Siti Zahra Mudrikah.

Selain selebgram, ada juga influencer, youtuber, artis, aktor bintang film, penyanyi, content creator, presenter / pembawa acara, supermodel, grup band musik, dan publik figur lainnya.

Dari hasil pantauan, daftar artis yang dicurigai pernah mempromosikan "game online" dari beberapa sumber media berita adalah Nikita Mirzani, Denny Cagur, Ari Lasso, Gilang Dirga, Boy William, Dewi Persik, Arief Muhammad, Sule, Wulan Guritno, Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar, Vicky Prasetyo, Ghea Youbi, Cupi Cupita, Amanda Manopo, Chelsea Veronnia, Charly ST12 (Charly Van Houten), Angela Lee, Tyas Mirasih, Hana Hanifah, Dinar Candy, Dianna Dee, Young Lex, Onadio Leonardo, Zaskia Gotik, Kalina Oktarani, dan lainnya. 

Itu adalah kategori artis,sedangkan untuk kategori lainnya apalagi selebgram dan influencer jumlahnya jauh lebih banyak lagi.

Yang terakhir barusan terjadi saat berita ini dimuat, yang dipanggil adalah artis cantik Wulan Guritno, dia dipanggil Bareskrim untuk ditanya keterangan perihal iklannya. 

"Game online" merupakan salah satu hal yang sangat meresahkan di zaman sekarang. Hal ini karena dampaknya yang amat merugikan dan dapat merusak ekonomi orang dengan cepat. Apalagi orang-orang yang tidak bisa mengontrol nafsunya dengan baik. 

Perasaan serakah dan nafsu akan uang ini yang kemudian dimanfaatkan para penyedia layanan "game online" ini untuk memancing tergetnya. Jadi pastikan kita tidak terjebak bahkan sampai terjerat dengan adanya "game online" ini.

Selain ilegal untuk dilakukan, mempromosikan "game online" juga merupakan tindakan ilegal. Di mana dengan mempromosikan "game online", kita mengajak dan menggiring orang menuju kehancuran finansial.

Wulan tengah dikaitkan dengan promosi "game online", padahal itu sudah lama, yaitu tahun 2020. 

Bareskrim Polri dikabarkan telah memanggil Wulan Guritno untuk dilakukan pemeriksaan. Jika ditemukan bukti dan unsur-unsur pidana, maka akan diproses secara hukum. Hal ini lantas membuat Wulan Guritno yang sebelumnya ada di Bangkok langsung terbang kembali ke Indonesia.

Sejauh ini, baru ada penjelasan dari pihak manajemennya yaitu Bucie Lee. Dalam pernyataannya di depan wartawan, ia mengatakan bahwa Wulan Guritno sama sekali tidak tahu kalau yang dipromosikannya adalah judi online. Karena informasi awalnya hanya game online. Ia juga mengatakan bahwa Wulan Guritno terlalu dipojokkan dengan pemberitaan yang ada.

Menurut Bucie Lee, posisi Wulan di sini adalah korban juga yang tidak tahu menahu soal "game online". Ia juga heran mengapa video yang dibuat pada 2020 itu bisa mencuat lagi di tahun ini. Ia juga bertanya-tanya apa yang membuat dan siapa yang menyebarkan kembali video itu sehingga kembali viral di 2023 ini dan malah mempojokkan talent-nya.

Sumber:


Share:
Next Post Previous Post