Siapa Pemain Inti ke-5 Phoenix Suns Musim Depan NBA 2023-24?

Siapa Pemain Inti ke-5 Phoenix Suns Musim Depan NBA 2023-24?

 79percentclock.com - Phoenix Suns gencar dan aktif melakukan pembaharuan klub untuk musim depan tahun 2023-2024. Phoenix Suns tidak pernah juara sepanjang sejarah, dan merupakan klub NBA yang paling lama tidak memiliki gelar dan cincin juara. 

Setelah apa yang terjadi pada musim lalu, yaitu Denver Nuggets secara mengejutkan menjadi juara NBA dan merupakan pengalaman mereka yang pertama kali, Phoenix Suns pun ikut jadi optimis dan haus akan mendapatkan cincin juara mereka yang pertama.

Salah satunya adalah menambah pemain kelas A (all-stars) yaitu Bradley Beal dan membuang pemain senior seperti Chris Paul yang dianggap sudah berumur dan tidak cocok dengan ritme permainan cepat.

Penambahan Bradley Beal, membuat Phoenix Suns memiliki empat pemain kelas all-stars yaitu Kevin Durant, Devin Booker, Deandre Ayton, dan Bradley Beal.

Tetapi kira-kira siapa yang akan menjadi pemain inti kelima Phoenix Suns? 

Mengingat masuknya Bradley Beal membuat kemungkinan untuk mengontrak pemain kelas A lainnya menjadi mustahil karena terkena aturan batas maksimal total anggaran gaji pemain klub, maka Phoenix Suns hanya bisa menggunakan pemain yang sudah ada.


Beberapa pemain Phoenis Suns yang berpotensi menjadi pemain kelima adalah:


Eric Gordon

Eric Gordon merupakan kandidat terkuat untuk menjadi pemain kelima, mengingat poin per game (PPG/AVG) nya yang paling tinggi yaitu mencapai 2 digit pada musim lalu, yaitu 11.0, tetapi angka itu juga merupakan statistiknya yang paling rendah sepanjang karir 15 tahun-nya di liga NBA. 

Itu menunjukkan bahwa Eric Gordon sudah mencapai masa penuruan karena faktor umur, mirip Chris Paul, sehingga lebih cocok menjadi pemain keenam (the sixth man) untuk menjaga stamina.

Josh Okogie

Okogie memulai sebagian besar sisa tahun ini setelah jeda all-star, dan melakukan pekerjaan yang mengagumkan selama rentang waktu tersebut, bahkan meningkatkan kemampuannya di bidang penembak jitu. Dia berjuang keras selama babak playoff, dan batasan atas ofensif kemungkinan besar akan selalu ada.

Dia yang terbaik dalam menjaga pemain lawan yang berukuran kecil dan cepat. Dapat menyerang dalam berbagai transisi, membawa energi, menembak ke ring, dan mengisi kekosongan untuk klub yang punya banyak pemain bintang. Biarpun dia kurang bagus dalam hal tembakan tiga angka. 

Mungkin merupakan pemikiran yang cerdas jika memainkannya sebagai starter kelima tim karena pertahanan titik serangannya yang kuat.

Keita Bates-Diop

Pilihan terbaik lainnya adalah Keita Bates-Diop, penyerang serba bisa yang mampu mencetak angka tiga angka dengan persentase hampir 39% musim lalu. Mantan pemain Spurs ini juga merupakan bek sayap atletis yang dapat memberikan bantuan kuat dan berpotensi bermain sebagai titik penyerang.

Keita Bates-Diop tidak pernah memiliki kesempatan untuk tampil di momen-momen besar di San Antonio, namun ia memiliki keahlian yang menarik dan rekam jejak yang cukup baik untuk dianggap menarik dalam kapasitas awal.

Yuta Watanabe

Pemain yang barusan direkrut dari Brooklyn Nets ini atas permintaan Kevin Durant secara pribadi. Kevin menganggap Yuta adalah pemain yang berpotensial setelah mereka sempat bermain dalam satu klub Brooklyn Nets.

Bagaimana tidak, dia adalah pilihan terbaik dari semua kandidat dalam hal tembakan 3 angka, sesuatu yang diperlukan oleh Phoenis Suns. Di atas kertas, dia adalah opsi terbaik. Jika dia menembak seperti yang dia lakukan pada klub Brooklyn Nets musim lalu yaitu 45.7% tembakan keseluruhan dan 51.8% tembakan tiga angka, maka dia cukup berpeluang menjadi pemain kelima. Watanabe adalah penghubung dalam menyerang, dan dia kecepatan yang dapat mengganggu pertahanan lawan. Satu-satunya masalah adalah permainannya yang kurang stabil naik turun dan lebih sering bermain pada area sayap.

BolBol

Kita tahu bahwa Phoenis Suns kekurangan pemain besar. Biarpun secara statistik BolBol tidak memiliki rekor yang bagus, tetapi ukuran tubuhnya dapat menambal kekurangan Phoenis Suns dari segi posisi pertahanan.

Daripada alih-alih memaksa Kevin Durant bermain posisi power forward, kenapa tidak memainkan DeAndre Ayton sebagai posisi itu, dan membuat BolBol sebagai pemain Center.

Toumani Camara

Baru saja menjadi satu-satunya pilihan draft pick Suns tahun ini, Toumani Camara menampilkan pertunjukan Liga Musim Panas yang luar biasa di Las Vegas. Sulit untuk tidak bereaksi terhadap apa yang kita lihat pada dirinya karena dia memenuhi banyak kriteria yang kita inginkan. Dia memiliki ukuran tubuh yang oke dan atletis untuk menjaga area sayap yang lebih lebar, sekaligus memiliki keterampilan yang hebat dalam bermain di sekitaran area keranjang.

Ish Wainwright

Kemampuan bermain area sayapnya super kuat dan dapat beradaptasi dengan cepat selama permainan. Namun, jika dia ingin bersaing melawan orang-orang seperti Watanabe dan Bates-Diop, peluangnya agak kecil. Ish Wainwright menghasilkan persentase 33% tembakan dalam dua musim bersama Suns.

Damion Lee 

Damion Lee cocok di Phoenix Suns, karena musim lalu dia menghasilkan 47% tembakan jitu 3 angkanya, dan gravitasinya akan terus berguna dalam hal menyerang. Namun, jika staf kepelatihan Vogel ingin membangun identitas defensif klub yang lebih baik, mungkin arahnya akan berbeda dan Damion Lee akan dilupakan.

TJ Warren

Pasti akan ada pertandingan di mana Suns membutuhkan pukulan telak secara ofensif dan Warren akan menjadi pilihan untuk menutup pertandingan jika dia memiliki kemampuan yang baik.

Warren, seperti Ross, kemungkinan akan menjadi bagian rotasi situasional yang akan mengendalikan nasibnya sendiri berdasarkan permainan mereka setiap permainan demi permainan. Kelebihan dia adalah pada penilaian jalan permainan, ukuran tubuh, dan  penguasaan lebar lantai.

Terrence Ross

Ross dapat melakukan sesuatu yang tidak dimiliki oleh bangku cadangan Suns selama beberapa waktu. Dia dapat mencetak gol. Dia tidak malu-malu dengan pemilihan tembakannya seperti yang dia tunjukkan dalam debutnya saat dia melakukan tembakan swing.

Akan ada permainan (mirip dengan Warren) di mana dia memiliki faktor x dan dapat menjalankan permainan dengan kemampuan menembak dan mencetak golnya.

Lainnya..

Pemain lain seperti Jordan Goodwin, Chimezie Metu, Ish Wainright, Drew Eubanks, Bismack Biyombo, Udoka Azubuike, dan Saben Lee tidak akan memiliki peluang untuk menjadi pemain inti dan akan menjadi pemain cadangan.
Share:
Next Post Previous Post