Aplikasi Whee dari TikTok, Pembunuh Instagram?

Aplikasi Whee dari TikTok, Pembunuh Instagram?


Kabar mengejutkan datang dari TikTok, mereka baru saja merilis aplikasi bernama Whee, yang memiliki layanan dan fungsi mirip dengan Instagram. Ini cukup menghebohkan, mengingat kemunculannya mendadak tanpa ada kabar angin.

Sebagai sebuah platform yang mendominasi di video pendek, TikTok tidak cukup puas, tetapi ingin menyebar jala ke layanan sosial media lainnya, sehingga muncul Whee, sebagai pesaing utama Instagram. Tapi apa bisa?

Review Whee

Satu kata singkat, sangat jelek! , ini bukan pesaing Instagram, soalnya terlalu hancur kualitasnya. Benar-benar saya tidak mengerti kenapa harus dirilis, seperti masih versi beta atau buatan anak SMA.

Awalnya saya dibuat cukup stress karena regis tidak bisa-bisa, jadi dia mengharuskan kita memiliki akun TikTok, terus nanti pas login dan regis dia akan redirect ke browser kita dan login akun TikTok lewat sana, tetapi entah kenapa browser Opera saya tidak bisa, dilempar bolak-balik tanpa ada kejelasan, untungnya saya tes ganti browser lain baru bisa.

Setelah bernafas lega akhirnya masuk, tapi bah apaan ini interfacenya? gila cuma ada 3 tombol tab, tab pertama adalah message friend, tempat bincang-bincang dengan daftar teman, tab kedua adalah kamera / upload foto, tab ketiga adalah konten.

Tab pertama ga usah dijelasin karena cuma untuk chatting dengan teman. Tab kedua juga cuma upload foto (atau hasil dari jepret kamera). Nah tab ketiga, ini yang parah banget, dia bukan semacam beranda Instagram atau facebook, jadi isinya cuma ada Foto-foto / gambar-gambar, kita ga bisa input deskripsi atau tulisan apapun, jadi ya cuma gambar yang boleh.

Uda gitu kolom komentarnya pun masih bug, saya tes komen foto sendiri, habis muncul nanti kalau direfresh akan hilang komentarnya.

Dan beranda foto gambar tersebut, hanya teman yang bisa melihatnya! , ya teman, dan itu teman di aplikasi Whee ya, bukan TikTok atau otomatis import dari daftar contact book / address book atau lainnya. Jadi kalian harus sabar add satu per satu teman yang main Whee. Gile juga nih aplikasi.

Uda gitu foto yang diupload, cuma bisa kotak 1x1, dan kemudian pengaturan posisi fotonya agak ruwet, harus menggunakan 2 jari, tidak bisa dengan 1 jari, ga efisien banget. Dan ingat, cuma bisa 1 foto untuk setiap feednya, tidak bisa multiple photo.

Terus ada fitur apa? TIDAK ADA!! , uda itu semua aja, uda disebut semuanya.

Bagian setting ada tombol edit profile, tapi kalian tahu bisa set apa aja? cuma bisa ganti nama doank! ga bisa ngapa-ngapain lagi. Halaman bagian profile tidak menampilkan apapun selain nama dan avatar (foto profile).

Jadi ini sebenarnya apa? ga mirip social media, lebih mirip gallery foto online. Dengan tombol "Share".

Saya kasih 1 bintang dari total 5 untuk kepuasan, kualitas, kegunaan aplikasi Whee dari TikTok ini. Mau jadi Instagram killer? Ngaco Ah.
Share:
Next Post Previous Post