Pertama Kali Dalam Sejarah, Pasar NBA Melibatkan 6 Klub!

Pertama Kali Dalam Sejarah, Pasar NBA Melibatkan 6 Klub!


 

79percentclock.com - Bulan Juli 2024 menandakan sejarah pertama kali NBA dimana pasar perdagangan bursa pemain melibatkan enam klub NBA, yaitu Dallas Maverics, Minnesota Timberwolves, Golden State Warriors, Denver Nuggets, Charlotte Hornets, dan Philadelphia 76ers.

Kejadian ini benar-benar tidak terduga, dan tidak direncanakan dari awal, dengan diawali dari kesepakatan yang mengirim Klay Thompson yang sudah bersitegang dengan klub lamanya Golden State Warriors ke klub Dallas Mavericks dan Buddy Hield beserta Kyle Anderson ke Golden State Warriors, kemudian berlanjut ke rekor enam tim yang terlibat dalam transaksi tersebut.

 Pengumuman transaksi yang melibatkan 6 klub NBA ini adalah Dallas Mavericks melalui akun X (dulu disebut Twitter). Mungkin karena Dallas Mavericks terlalu senang berhasil mendapatkan pemain bintang yang telah pernah terpilih All-stars lima kali, sehingga buru-buru mengumumkan ya.

Berikut adalah hasil lengkap keenam klub tersebut dapat apa saja:

  • Dallas Mavericks mendapatkan Klay Thompson dan pick putaran kedua tahun 2025
  • Minnesota Timberwolves menerima pick-swap putaran kedua tahun 2031, pick putaran kedua tahun 2025, dan uang tunai
  • Golden State Warriors menerima Kyle Anderson dan Buddy Hield
  • Denver Nuggets menerima uang tunai
  • Charlotte Hornets menerima Josh Green, Reggie Jackson, pick putaran kedua tahun 2029 dan pick putaran kedua tahun 2030
  • 76ers menerima pilihan putaran kedua tahun 2031
Ini adalah momen yang menarik karena belum pernah terjadi sebelumnya, semoga di tahun mendatang akan ada yang dapat memecahkan rekor dengan melibatkan tujuh klub NBA.

Klay Thompson, pemain yang pernah terpilih lima kali All-Star, akan membawa keterampilan menembak tajamnya ke tim Mavericks yang berhasil mencapai Final NBA tahun 2023-2024 tetapi akhirnya kalah dari Boston Celtics. Klay Thompson rata-rata mencetak 17,9 poin, 3,3 rebound, dan 2,3 assist dalam 77 pertandingan untuk Golden State Warriors pada musim 2023-24. Dia akan berusaha membantu Mavericks mendekatkan diri mereka dalam meraih gelar juara musim depan.

Share:
Next Post Previous Post