TripleS , Grup Band Wanita asal Korea dengan anggota terbanyak

TripleS , Grup Band Wanita asal Korea dengan anggota terbanyak

 


Jika membahas entertainment di Korea, pasti orang akan tertuju pada K-Pop dan K-drama. Demam K-Pop kemudian membuat kita lanjut membahas berbagai Grup Band Korea Selatan, yang pasti tidak ada habis-habisnya membahas topik yang satu ini. Setiap waktu selalu bermunculan Grup Band wajah baru, baik itu BoyBand atau GirlBand.

Kali ini yang baru muncul adalah sebuah K-Pop Girl Band yang bernama TripleS. Yang menarik dari girl band yang satu ini adalah jumlah anggotanya sebanyak 24 orang total. 

Jika sebelumnya kita mengetahui Boy Band korsel yang paling banyak membernya adalah NCT dengan 25 anggota sekarang ini (pernah 26, tetapi 1 keluar karena skandal), tetapi untuk Girl Band mayoritas masih di bawah 10 orang, dengan yang terbanyak adalah Cosmic Girls (WJSN) yang memiliki 13 anggota.

Rekor Cosmic Girls (WJSN) akhirnya terlewati oleh kemunculan Grup baru bernama TripleS, dengan jumlah yang jauh melampauinya, cuma kalah 1 angka dibanding NCT, yaitu 24 anggota.

Dari hasil pantauan di youtube, Dome (kos) tempat tinggal mereka terbagi menjadi 3 bagian apartemen, masing-masing apartemen ditinggali oleh 7 orang anggota. Ada empat orang yang tidak tinggal di sana, karena warga asli Seoul, sehingga tinggal di rumah mereka masing-masing. Kepala manager mereka yang juga seorang wanita, juga tinggal di salah satu Dome.

Grup ini didirikan pada tahun 2022, tetapi saat itu belum sampai 24 anggota, diperkenalkan secara bertahap, mirip dengan NCT. Jadi ada kemungkinan di masa depan, akan ada penambahan anggota baru. Nama grup "tripleS" berarti "Idola dari Segala Kemungkinan" dan tiga huruf S berarti "Social, Sonyo, Seoul" yang artinya "Gadis Sosial yang tinggal di Seoul".

Biarpun merupakan Girl Band asal Korea dengan markas di Seoul, tetapi tidak semua anggotanya adalah orang Korea, ada juga yang berasal dari Jepang, China, Taiwan, Vietnam, dan Thailand.

Seperti layaknya NCT, TripleS juga membagi diri menjadi beberapa sub-unit atau sub-group untuk memudahkan pengaturan jadwal, genre, dan kategori yang berbeda. TripleS terbagi menjadi 10 Sub-units yaitu AAA, KRE, AE, Lovelution, Evolution, NXT, Aria, Glow, VV, dan ∞! (Hachi).

Dengan jumlah anggota yang sangat banyak, tentu saja manager mereka tidak cukup 1 orang saja untuk mengatur mereka semua, Triple S memiliki 5 manager, 4 diantaranya pria dan kepala manager adalah wanita.

Mereka sendiri jarang sekaligus semuanya jalan bareng untuk satu agenda kerja yang sama, tetapi berpencar dan terpisah menjadi kelompok. Dan jika mereka semua 24 memiliki agenda kerja yang sama, bisa dibayangkan seberapa rumit dan semrawutnya mereka. Mereka akan menyewa bus dengan 45 tempat duduk untuk mengisi 24 anggota, 5 manager, 9 staff untuk penata rambut, makeup, styling (penata gaya/pakaian).

Album terbaru mereka adalah Assemble24 yang dirilis tanggal 8 Mei 2024, dan ini merupakan album pertama mereka yang sekaligus muncul semua 24 anggotanya.


Share:
Previous Post